Cici Fani Ungkap Fakta di Balik Istilah Kumpul Kebo yang Ternyata Berasal dari Belanda

Selasa, 15 Oktober 2024 - 15:10 WIB
loading...
Cici Fani Ungkap Fakta...
Cindy Thijssen atau Cici Fani semakin populer berkat kontennya yang menggabungkan budaya Indonesia dan Belanda. Foto/ MNC Media
A A A
Cindy Thijssen yang lebih dikenal sebagai Cici Fani ini adalah kreator konten asal Bali yang semakin populer berkat kontennya yang menggabungkan budaya Indonesia dan Belanda.

Bersama suaminya yang berasal dari Belanda, Cindy kerap membahas hal-hal unik tentang negara tersebut, seperti dalam salah satu konten Jangan Tanyakan Ini ke Orang Belanda atau ada juga konten tentang Normal di Indonesia tapi Tidak Sopan di Belanda. Informasi ini diambil dari pengalaman Cindy yang tinggal di Bali bersama suami dan putranya. Pengalaman tersebut memberinya wawasan mendalam tentang kedua budaya.

Cici Fani juga memulai kariernya sebagai penyanyi dan beberapa kali juga membuat konten di YouTube dan Instagram. Di YouTube beberapa kali Cici Fani mengunggah vlog keluarga, terutama tentang kesehariannya bersama suami dan anaknya. Sementara itu, di Instagram Cici Fani sering membagikan konten ootd ataupun perjalanan.

Cici Fani ini juga sering membuat konten edukasi tentang bahasa dan istilah yang terkait dengan Belanda dan Indonesia. Salah satu konten yang cukup mendapatkan views cukup banyak adalah tentang istilah kumpul kebo, yang ternyata ada juga hubungannya dengan bahasa Belanda Koempoel Gebouw. Cindy menjelaskan bahwa istilah ini sebenarnya berarti berkumpul dalam satu atap dan tidak ada hubungannya dengan binatang kerbau.

Baru-baru ini, Cindy dan keluarganya menikmati staycation di Plataran Ubud Bali. Mereka menikmati fasilitas seperti sarapan dengan tema piknik di tengah hutan, gym, playground anak-anak, serta aktivitas memancing. Untuk kalian yang ingin melihat cerita seru dan informasi menarik dari Cici Fani bisa langsung kunjungi akun Instagram di @cindythefannie disana bisa melihat kehidupan kesehariannya dan pandangan uniknya tentang budaya atau yang lainnya.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0745 seconds (0.1#10.140)